Lowongan Kerja non PNS LPDB Kementerian Koperasi dan UKM - 16 Formasi

Jasa Lowongan Kerja - Dalam membentuk suatu sumber daya manusia dibidang pengelolaan dana bergulir, kini Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah kembali membuka kesempatan berkarir kepada seluruh rakyat indonesia. Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia merupakan salah satu instansi kementerian yang ada dalam tatanan pemerintahan republik indonesia. Kementerian berperan dalam membidangi urusan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah diseluruh tanah air. Pasalnya, Kementerian Koperasi dan UKM memiliki sebuah program tang bernama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang dibentuut untuk mengoptimalkan pengelolaan dana bergulir dalam pembiayaan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Semua produk LPDB KUMKM berupa pinjaman dan bentuk pembiayaan lainnya sesuai dengan kebutuhan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Kinerja dari lembaga ini berperan dalam mengelola dana bergulir atas penyaluran dana bergulir kepada Koperasi dan UMKM.



Dalam membentuk suatu sumber daya manusia dibidang pengelolaan dana bergulir, kini Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah kembali membuka kesempatan berkarir kepada seluruh rakyat indonesia untuk menduduki posisi jabatan pegawai BLU dengan status Non PNS melalui Lowongan Kerja LPDB Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia sebagai berikut 



Informasi Lowongan Kerja LPDB Kementerian Koperasi dan UKM


 A. KRITERIA UMUM

  • Minimal berpendidikan sarjana S1
  • Minimal dua tahun pengalaman kerja
  • Kandidat mempunyai integritas, jujur dan dedikasi tinggi
  • Memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris (lisan/tulisan)
  • Kandidat mempunyai skill dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows
  • Inovatif dan kreatif
  • Kandidat memiliki umur maksimal 30 tahun dan
  • Minimal indeks prestasi komulatif IPK 2,50 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 2,75 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).


KRITERIA KHUSUS

Staf Bisnis

  • Pelamar akan lebih diutamakan dengan latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik
  • Kandidat berpengalaman kerja sebagai Account Officer
  • Kandidat paham konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan baik konvensional/syariah dan
  • Pelamar bisa bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.


Staf Analisa Risiko

  • Peserta lebih diutamakan dengan latar belakang pendidikan dibidang ekonomi
  • Berpengalaman kerja sebagai Analis Risiko
  • Paham konsep Risk Management dan penerapannya dan
  • Paham mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.


Staf Penanganan Piutang Bermasalah

  • Kandidat mempunyai latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika atau hukum
  • Kandidat berpengalaman kerja di bidang Penanganan Piutang Bermasalah (Collection) dan
  • Kandidat menangani, mengevaluasi terkait piutang bermasalah.


Staf Monitoring dan Evaluasi

  • Minimal dengan latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau akuntansi atau perbankan
  • Berpengalaman kerja di bidang monitoring dan evaluasi pinjaman
  • Skill dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi
  • Paham konsep Risk Management dan penerapannya dan skill kemampuan dalam analisis data.


Staf Pengkajian dan Pengembangan

  • Dengan latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika atau sosial ekonomi atau sosiologi
  • Berpengalaman kerja di bidang pengkajian, dan penelitian dan
  • Skill dalam melakukan penelitian, pengkajian dan pengembangan khususnya di bidang KUMKM.


Staf Sistem dan Layanan Informasi

  • Dengan latar belakang pendidikan di bidang komputer
  • Mempunyai berpengalaman kerja dalam mengelola database dan atau sebagai system analis
  • Tahu konsep relational databasekonsep keamanan database, basa SQL, database MySQL/PostgreSQL/SQLite dan ORACLE, data modeling dan optimasi, dan konsep manajemen proyek konsep UML, pembangunan/pengembangan sistim informasi (Waterfall, XP, SCRUM, dll), bahasa pemrograman (desktop base, web base)
  • Bisa mendisain database, melakukan backup/restore database
  • Bisa menerjemahkan kebutuhan user ke dalam bahasa dan spesifikasi teknis yang jelas dan berkomunikasi dengan baik terhadap user dan programmer
  • Paham ERD, LRS, Clas Diagram dan Normalisasi dan
  • Lebih diutamakan memiliki sertifikasi MCDBA/OCP dan atau sertifikasi PMP/MCSD


Staf Teknologi Informasi

  • Dengan latar belakang pendidikan di bidang komputer
  • Berpengalaman kerja dalam mengelola server berbasis Linux dan  Windows Server dan atau mengelola firewall
  • Kandidat bisa menginstall dan mengkonfigurasi  DNS server (Bind, PowerDNS), web server (Apache, Nginx), email server (Postfix, Zimbra)
  • Tahu dan paham konsep Firewall (iptables), virtual server (VMware, Proxmox), database (MySQL dan atau Oracle), konsep keamanan jaringan dan atau server, konsep ethical hacking
  • Menguasai perangkat router (Mikrotik, Cisco dan PC router), firewall berbasiskan mesin (Cisco ASA/Fortinet/Junifer, dll)
  • Terbiasa dengan tools security (Kali Linux, port scanner, dll) dan
  • Kandidat lebih diutamakan memiliki sertifikasi VCP/RHCE/MCP/MCSE/MCSA dan atau sertifikasi CCNA/CCNP/CEH/CISSP/CCSA.


Staf Tata Laksana Anggaran

  • Kandidat mempunyai latar belakang pendidikan dibidang ekonomi
  • Berpengalaman kerja di bidang keuangan dan akunting
  • Mempunyai skill dalam perencanaan keuangan dan analisa yang baik
  • Kandidat paham terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).


Staf Penatausahaan Dana Bergulir

  • Dengan latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau administrasi negara
  • Berpengalaman kerja di bidang keuangan
  • Berpengalaman kerja di bidang
  • Analisa yang baik dan
  • Skill dalam perencanaan keuangan.


Staf Satuan Pemeriksaan Intern

  • Latar belakang pendidikan dibidang ekonomi
  • Berpengalaman kerja di bidang audit/pemeriksaan
  • Skill dalam proses audit
  • Paham implementasi akuntansi forensik dan System Computer Audit Software (CAS) atau Generalized Audit Software (GAS) dan
  • Pengetahuan dan kemampuan dalam bidang peraturan akuntansi dan perpajakan.


Staf Perencanaan

  • Latar belakang pendidikan dibidang matematika atau statistika
  • Berpengalaman kerja di bidang budgeting
  • SKill dalam analisa data kemampuan dan  pemahaman mengenai perencanaan yang berorientasi bisnis
  • Pengetahuan di bidang perencanaan dan memahami salah satu metode perencanaan dan
  • Kandidat memiliki paham mengenai Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).


Staf Sumber Daya Manusia

  • Latar belakang pendidikan dibidang ekonomi (akuntansi) atau hukum
  • Berpengalaman kerja di bidang Human Resources
  • Paham yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B) dan
  • Mampu bekerja dengan tim.


Staf Tata Usaha

  • Latar belakang pendidikan dibidang administrasi negara atau administrasi publik atau sosial
  • Berpengalaman kerja di bidang pengelolaan surat dan
  • Skill dalam korespondensi.


Sekretaris Direksi

  • Latar belakang pendidikan dibidang sekretaris
  • Berpengalaman kerja sebagai sekretaris
  • Skill komunikasi, korespondensi dan filling dan
  • Berpenampilan luwes dan menarik.


Staf Hukum

  • Latar belakang pendidikan dibidang hukum
  • Berpengalaman kerja di bidang hukum dan
  • Skill dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.


Staf Humas

  • Latar belakang pendidikan dibidang Administrasi Negara atau Design (Grafis, Fotografi, Interior)
  • Berpengalaman kerja di bidang kehumasan atau Event Organizer
  • Skill kemampuan dalam komunikasi yang efektif
  • Skill untuk membangun image perusahaan melalui aktivitas hubungan masyarakat dan
  • Menguasai program Photoshop, Autocad dan 3D serta familiar dengan fotografi.


Apabila teman teman memiliki ketertarikan untuk bekerja dalam lowongan kerja Non PNS silakan ikuti prosedur pelamaran Lowongan Kerja LPDB Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia sebagai berikut

Semua peserta diwajibkan mengisi data diri secara lengkap melalui form lamaran yang terdapat dalam http://lamaran.lpdb.id selambat-lambatnya 15 hari sejak pengumuman ini.

Catatan 

  • Hanya kandidat terbailah yang akan diproses untuk seleksi berikutnya
  • Surat lamaran yang telah dikirimkan sebelum dibukanya pendaftaran secara resmi, dianggap tidak berlaku.
  • Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai LPDB-KUMKM bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Semua tahapan seleksi lowongan pekerjaan non PNS tidak dipungut biaya alias gratis
  • Untuk mengetahui Kami lebih lanjut, dapat mengunjungi website kami sumber 
Lowongan Kerja non PNS LPDB Kementerian Koperasi dan UKM - 16 Formasi Lowongan Kerja non PNS LPDB Kementerian Koperasi dan UKM - 16 Formasi Reviewed by Unknown on 3:12 PM Rating: 5

No comments: