Lowongan Kerja PT PLN - SMA SMK Sederajat Operator Teknisi Administrasi

Jasa Lowongan Kerja - PT. PLN Persero kembali membuka kesempatan berkarir bari putra putri terbaik negeri dengan posisi dan persyaratan sebagai berikut :
Info Umum - Tingkat Lulus:SMA/SMK/Sederajat
Jurusan Teknik ElektroTeknik Listrik / Energi listrikTeknik MekatronikaAdministrasi
Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II, dan PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Tengah membutuhkan tenaga kerja tingkat pelaksana (SMA/Sederajat dan SMK), untuk mengisi lowongan jabatan sebagai berikut:
NoPosisi JabatanKodeSyarat Pendidikan
1Bidang Operator / TeknisiOPTSMA/Sederajat Jurusan IPA; atau
SMK Jurusan Elektro/Listrik/Mekatronika
2Bidang AdministrasiADMLulusan SMK Jurusan Administrasi

02 – 30 April 2016

PERSYARATAN
1. belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti Diklat Prajabatan
2. Kelahiran Tahun 1996 dan setelahnya
3. Sudah berumur 17 Tahun pada Bulan Agustus 2016
4. Nilai rata_rata Raport minimal 6,5 (nilai rata_rata dari kelas 10 s/d Kelas 12)
5. A. Bidang Operator/Teknisi (diutamakan laki-laki)
  • Bagi peserta yang sudah lulus :
Memiliki Ijazah SMA/Sederajat IPA atau SMK jurusan Elektro / Listrik / Mekatronika
Bagi peserta siswa kelas 12 :
  • Bagi Peserta Tahun Aiaran 2016 dan belum memiliki ijazah, maka nilal rata-rata raport minimal 6,5 (nilai rata-rata deri kelas 10 semester 1 s/d kelas 12 semester 1)
Jika peserta tidak lulus Ujian Nasional tahun 2016, maka peserta dinyatakan gugur.
B. Bidang Administrasi (laki-laki dan perempuan)
Telah Lulus dan memiliki Ijazah SMK jurusan Administrasi
6. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya

PROSES REKRUTMEN 
1. Berkas lamaran dikirim melalui pos ke PO BOX 1001 YKBS YOGYAKARTA 55281 paling lambat 30 April 2016 (cap pos)
2. Ketentuan dan kelengkapan berkas lamaran :
a. a. Surat lamaran yang ditujukan kepada :
PT PLN (Persero)
c.q. Kepala Divisi Pengembangan SDM dan Talenta
b. Riwayat hidup (CV)
c. Copy Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang dilegalisir (bagi peserta dari kelas 12, copy ijazah yang dilegalisir diserahkan pada saat tahap akhir seleksi)
d. Copy raport semester 5 yang dilegalisir (bagi peserta kelas 12)
e. Copy Akte Kelahiran/ surat keterangan lahir yang dilegalisir
f.  Copy KTP
g. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar
h. Surat pernyataan diatas materai 6000 yang menyatakan bahwa (dapat didownload di sini ):
  • Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal
  • Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti diklat prajabatan
  • Tidak terikat kerja dengan institusi lain
3. Seluruh berkas lamaran agar dimasukkan ke dalam map dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Untuk peserta yang sudah lulus menggunakan map warna BIRU
b. Untuk peserta dari kelas 12 menggunakan map warna MERAH
Pada map tersebut, tuliskan nama dan kode posisi jabatan. Kemudian masukkan map kedalam amplop cokelat.Tuliskan pada amplop tersebut “REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA JATENG” beserta NAMA (KODE POSISI JABATAN) 
Contoh: REKRUTMEN TAHAP PELAKSANA JATENG
       AHMAD (OPT)
4. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Informasi lebih lanjut, tempat dan jadwal seleksi akan diberitahukan kemudian oleh PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta melalui website http://www.pln.co.id/disjateng/ dan www.ecc.ft.ugm.ac.id 

TAHAPAN SELEKSI* MELIPUTI
1. Seleksi Administrasi
2. Tes Fisik dan Endurance
3. Tes Akademis
4. Psikotes
5. Tes Kesehatan
6. Wawancara
*Urutan tahapan seleksi dapat berubah sesuai kebutuhan PT PLN (Persero).

LAIN-LAIN 
1. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat akan diikutkan Diklat Prajabatan, diklat dilaksanakan maksimal 12 bulan dengan status sebagai siswa Diklat Prajabatan
2. Apabila telah lulus Diklat Prajabatan, akan diangkat sebagai Pegawai Tetap dengan wajib menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun pertama dan usia pensiun 46 tahun.
3. Keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat dan tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.
4. Tidak dipungut biaya apapun selama mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta
5. Hati-hati terhadap penipuan yang dilakukan dengan mengatasnamakan Pegawai/Pejabat/Tim Rekrutmen PT PLN (Persero) 

Lowongan Kerja PT PLN - SMA SMK Sederajat Operator Teknisi Administrasi Lowongan Kerja PT PLN - SMA SMK Sederajat Operator Teknisi Administrasi Reviewed by Unknown on 4:43 PM Rating: 5

No comments: